DESA PANJALU KECAMATAN PANJALU KABUPATEN CIAMIS

Mangan Karana Halal, Pake Karana Suci, Ucap Lampah Sabenere

Pemdes dan BPD Laksanakan Dengar Pendapat dengan Pokja Pilkades

image

Memasuki pertengahan April 2013 Pemerintah dan BPD Desa Panjalu terus mempersiapkan persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Panjalu periode 2013-2019. Seperti yg telah diagendakan sebelumnya bahwa jadwal Pemilihan Kepala Desa Panjalu akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Juli 2013.

Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Panjalu Doni Heriyanto (52) pada acara dengar pendapat dan pemaparan hasil Pokja PilkadesĀ  Panjalu hari Jum’at,12/4 bertempat di Aula Desa Panjalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh anggota Pokja, BPD baru dan Pemerintah Desa Panjalu.

“Pemerintah desa perlu meminta laporan dari Pokja Pilkades sejauh mana perkembangan dan agenda yg telah dilakukan terkait persiapan pilkades. Perlu juga kita mengevaluasi dari hasil pokja sebagai bahan yang akan dijadikan acuan oleh Pemdes dan BPD” Ujar Doni Heriyanto.

Mantan ketua BPD, R Haris Riswandi (44) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pokja Pilkades ini dibentuk sebagai tanggung jawab BPD dalamĀ  upaya mempersiapkan pelaksanaan pilkades. ” Pembentukan Pokja sudah sesuai dg aturan yg berlaku, mengingat BPD yg lama tdk akan membuat Panitia karena kami menghindari kemungkinan munculnya tanggapan miring tentang panitia. Biar pembentukan panitia sepenuhnya diatur oleh BPD yg sekarang” Ujar Haris. ” Kami berharap tidak ada yg memperkeruh suasana, pokja sudah bekerja penuh waktu walaupun tidak dibayar, mohon hargai mereka jangan malah dipojokkan seolah-olah diintervensi oleh calon” Tambahnya menegaskan.

image

Hal lain disampaikan oleh Ketua Pokja Dulah Abdulah (68) “Pokja dengan segala persoalannya telah selesai membuat draft pedoman pelaksanaan Pilkades Panjalu tahun 2013. Walaupun hanya berupa draft atau rancangan namun telah memenuhi semua unsur dalam pelaksanaan Pilkades. Panitia yang akan datang tinggal melengkapi dan menyempurnakan saja” Ujar Dulah Abdulah. “Hal yang harus dibahas lebih lanjut melibatkan BPD, Pemdes dan Panitia adalah soal Anggaran. Sebagai perbandingan, pada Tahun 2007 saja APBDes mengalokasikan dana Rp 15.000.000, seharusnya tahun ini lebih dari itu”

Wacana Pilkades Panjalu terus bergulir, bahkan konsolidasi para kandidat sudah semakin terlihat. Ada tugas baru bagi BPD yakni dengan segera membuat Panitia Pilkades yg nota bene personalnya adalah orang-orang yg netral dan siap bekerja.

Hal senada disampaikan Ketua BPD Panjalu Dedi Suandi SP (42) dalam menyikapi masukan dalam kegiatan tersebut. “Seluruh jajaran BPD dan masyarakat berharap pilkades Panjalu dapat dilaksanakan dengan sukses dan aman. Sehingga dapat mencerminkan kedewasaan dalam berdemokrasi serta mampu melahirkan pemimpin yg mampu membawa panjalu ke arah yg lebih maju” Ujar Dedi.

Did you like this? Share it:
This entry was posted in Info Pilkades Panjalu and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Dokumentasi #Nyangku

    Klik tautan di atas untuk melihat lebih lanjut dokumentasi #Nyangku 2013 di Panjalu

  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terakhir

  • pengunjung panjalu.desa.id
  • Meta



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :