DESA PANJALU KECAMATAN PANJALU KABUPATEN CIAMIS

Mangan Karana Halal, Pake Karana Suci, Ucap Lampah Sabenere

BPD PANJALU MELANTIK PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA PANJALU

Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades Panjalu Tahun 2013

Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades Panjalu Tahun 2013

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Panjalu membentuk dan sekaligus melantik Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Panjalu Tahun 2013 pada hari Senin,(6/5) bertempat di Aula Desa Panjalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Pemerintahan Kec. Panjalu,Kepala Desa dan Perangkat Desa Panjalu, Kepala dusun, BPD, RT dan RW, serta tokoh masyarakat perwakilan dari masing-masing dusun.

Rapat pembentukan dan pelantikan Panitia Pilkades diawali dg penyampaian sambutan dari Ketua BPD dan Kepala Desa Panjalu serta tokoh masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembentukan tim Formatur yg diangkat mewakili utusan dari masing-masing dusun sebanyak 1 orang.

Pimpinan dalam Tim formatur ini diangkat dari unsur yg paling tua dan paling muda. Untuk Ketua Tim merangkap anggota : Dulah Abdulah(Pabuaran), Wakil ketua merangkap anggota : Ligar (Dukuh), Sekretaris merangkap anggota : Sahdi Sutisna. Sementara yg lainnya sebagai anggota.

Tim formatur bertugas untuk menyusun dan mengusulkan daftar calon Panitia Pilkades untuk diajukan kepada BPD, Pemdes dan Quorum yg kemudian akan ditetapkan sebagai Panitia oleh BPD.

Setelah melalui diskusi yg cukup alot, tepat pada pukul 12.00 wib,akhirnya tim formatur menetapkan Daptar nama Panitia yg kemudian disampaikan kepada pimpinan dan peserta rapat dan disahkan oleh BPD.

Pelantikan Panitia Pilkades Panjalu dilaksanakan jam 14.00 Wib  setelah makan siang dan shalat Dzuhur.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua BPD dan dilaksanakan secara khidmat disaksikan oleh Kepala Desa dan perangkat,Kadus, serta hadirin semuanya.

Komposisi Panitia Pilkades Panjalu tahun 2013 hanya 15 orang, hal ini berbeda dengan panitia sebelumnya. Hal  demikian yg disampaikan oleh Ketua Panitia terpilih, Dulah Abdulah Wiratmaja (65).

“Komposisi panitia kami kurangi,yang penting kriteria panitia saat ini harus siap bekerja,itu saja!” tegasnya.

“Beberapa pos kami kurangi contohnya seperti petugas penjaringan dan penyaringan calon. Nanti pelaksana tugasnya adalah ketua,wakil ketua dan dibantu yg lain. Selain menghemat biaya juga sbg efesiensi waktu dan tenaga” tambahnya.

“Kami berharap Pilkades tahun ini menjadi Pilkades yg dewasa dan demokratis yg mampu menjadikan momentum ini sebagai Pilkades yg bersih dan legitimite” pungkasnya.

Berikut Daftar Nama Panitia Pilkades Panjalu tahun 2013. Penanggungjawab : BPD Panjalu, Ketua/anggota: Dulah Abdulah, Wk. Ketua/anggota: Endeh Sukajat, Sekretaris/anggota: Sahdi Sutisna,Dadan Ramdan, Bendahara/anggota: Dani Hamdani. Anggota: Nana Suharna, Rahmat Suryana, M. Samsa, Ridwan, Dayudin, Adi Supardi, Emah Maryamah, H. Yoyo, Haris, H. Eban.

Sementara dalam teknis pendataan pemilih melibatkan Kepala dusun, Rt dan Rw. Dan pada hari H dibantu oleh petugas KPPS, Linmas dan Petugas keamanan dari Polsek dan Koramil.

Did you like this? Share it:
This entry was posted in Info Pilkades Panjalu and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Dokumentasi #Nyangku

    Klik tautan di atas untuk melihat lebih lanjut dokumentasi #Nyangku 2013 di Panjalu

  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terakhir

  • pengunjung panjalu.desa.id
  • Meta



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :