DESA PANJALU KECAMATAN PANJALU KABUPATEN CIAMIS

Mangan Karana Halal, Pake Karana Suci, Ucap Lampah Sabenere

Real Quick Count Pilkades Panjalu Wujudkan Pilkades Bersih dan Demokratis

image

Proses penghitungan suara pada pemilihan Kepala Desa Panjalu tahun 2013 menggunakan aplikasi berbasis IT, sehingga masyarakat dapat menyaksikan secara live dan online melalui website Desa Panjalu untuk perolehan suara para Calon Kepala Desa Panjalu dimanapun mereka berada.

image

Sistem tersebut merupakan hasil kerjasama semua pihak, terutama para pemilik dan pengelola warnet se Desa Panjalu, aktivis Gerakan Desa Membangun, Mahasiswa Universitas Galuh Ciamis, dan para kader IT Desa Panjalu dan lain sebagainya.

Ketua Panitia, Dulah Abdullah (67) menyampaikan rasa terimakasihnya terutama kepada pengelola IT dan semua pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

image

” Saya patut bangga kepada para pengelola IT dan pihak yang terlibat, sehingga kegiatan penghitungan suara dan hasilnya dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat” ungkapnya.

image

” Hal ini terlihat jelas dari antusiasme warga yang menyaksikan pengitungan suara di 3 tempat yang telah disiapkan oleh Panitia, yakni di Alun-alun Panjalu tepatnya dibawah pohon beringin, kedua di halaman Aula Desa, dan ketiga di selasar kantor Desa Panjalu” tambahnya dengan bangga.

image

Hal senada disampaikan oleh Ketua BPD, Dedi Suandi (47), bahwa proses tersebut sangat mempengaruhi terhadap kinerja saksi dan Panitia yang sedang melaksanakan penghitungan suara di Aula Desa Panjalu.

 

” Ini cara efektif yang patut diapresiasi terutama oleh BPD, karena petugas/panitia dan para saksi dapat dengan khusu’ melaksanakan tugasnya tanpa harus melayani sms dari para tim sukses lain untuk mengetahui perolehan suara sementara para kandidatnya” ujarnya.

Dengan sistem ini, dapat meminimalisir adanya kemungkinan penggelembungan atau kecurangan dalam penghitungan suara, karena dalam proses ini input perolehannya dilakukan secara langsung oleh operator yang diketahui baik oleh saksi maupun oleh panitia yang ada di tiap meja penghitungan suara.

Semoga dengan cara ini, dapat diterima oleh masyarakat atas perwujudan dari pelaksanaan Pilkades Bersih dan Demokratis.

Did you like this? Share it:
This entry was posted in Info Pilkades Panjalu and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Dokumentasi #Nyangku

    Klik tautan di atas untuk melihat lebih lanjut dokumentasi #Nyangku 2013 di Panjalu

  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terakhir

  • pengunjung panjalu.desa.id
  • Meta



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :