DESA PANJALU KECAMATAN PANJALU KABUPATEN CIAMIS

Mangan Karana Halal, Pake Karana Suci, Ucap Lampah Sabenere

Panitia Serahkan Hasil Kerja dan LPJ Anggaran Pilkades 2013 Kepada BPD

serah terima dokumen Pilkades Panjalu Tahun 2013

Panitia Pemilihan Kepala Desa Panjalu Tahun 2013 secara resmi melaporkan Pertanggungjawaban Hasil Kerja dan Penggunaan Anggaran Pemilihan Kepala Desa Panjalu Tahun 2013 kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Panjalu pada Hari Selasa (16/7/2013) di Aula Desa Panjalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Panitia Pemilihan Kepala Desa Panjalu, Unsur PImpinan BPD dan Anggota, dan perangkat Desa Panjalu. Namun, dalam kesempatan tersebut tidak dapat dihadiri oleh Ketua Panitia, Dulah Abdullah (67) karena sedang sakit dan Pjs. Kepala Desa Panjalu, Ara Sukmara dikarenakan sedang ke Pemkab. Ciamis.

Dalam sambutannya, Ketua BPD, Dedi (47) menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja Panitia Pilkades sehingga telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala Desa Panjalu sehingga telah menghantarkan Calon Kepala Desa Panjalu Terpilih untuk Periode 2013-2019.

“Kami sangat mengapresiasi hasil kinerja Panitia, namun sebagai lembaga, BPD Perlu juga untuk menerima laporan Panitia terkait penggunaan anggaran pilkades, karena hal tersebut merupakan amanah masyarakat yang harus pula disampaikan ke masyarakat secara terbuka” ujarnya.

Mewakili Ketua Panitia, Endeh sukajat (63) membacakan Hasil Pelaksanaan Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Panjalu Tahun 2013.

“Panitia mengusung slogan PILKADES BERSIH dan DEMOKRATIS sebagai pijakan dan komitmen yang dipegang oleh Panitia, sehingga diharapkan akan terwujud nuansa baru dari mulai penyelenggara, penyelenggaraan dan hasilnya yang dilaksanakan dengan cara yang bersih, transparan, demokratis dan santun” Ujarnya.

“Dalam hal transparansi, baik kebijakan, aturan dan anggaran, Panitia selain melaporkan secara tertulis juga selalu menshare-kannya ke publik melalui Website Desa Panjalu, agar publik dapat melihat, mengontrol dan mengkoreksi terhadap seluruh tahapan dan program tersebut baik oleh orang Panjalu ataupun masyarakat luas” Tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretatis Panitia, Sahdi Sutisna (37), bahwa model penyelenggaraan Pilkades Panjalu ini tergolong model baru di Kabupaten Ciamis karena pelaksanaannya menggunakan basis IT sebagai bagian yang tidak terpisahkan terutama dalam penghitungan suara.

“Ditengah banyak kekurangan, Panitia merasa bangga dengan penyelenggaraan ini, selain sukses dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, juga dapat disaksikan oleh ribuan orang masyarakat Panjalu. Hal ini sebuah momentum yang patut diapresiasi” ujarnya.

“Dalam hal penggunaan anggaran, memang terjadi over budjet dari rencana sebelumnya Rp 67.096.080 menjadi Rp 74.162.510, namun itu sudah lumrah dan biasa terjadi dalam penyelenggaraan hajat sebesar ini asalkan dapat dipertanggungjawabkan” pungkasnya.
Baca Juga:
- Rencana Anggaran dan Belanja (RAB) Pilkades Panjalu 2013
- Rencana dan Realisasi Penggunaan Anggaran Pilkades Panjalu 2013

Did you like this? Share it:
This entry was posted in Info Pilkades Panjalu. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Dokumentasi #Nyangku

    Klik tautan di atas untuk melihat lebih lanjut dokumentasi #Nyangku 2013 di Panjalu

  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terakhir

  • pengunjung panjalu.desa.id
  • Meta



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :